Kamini.id / Model Rambut / Model Rambut Bob Panjang Paling On-Trend dan Wajib Dicoba

Model Rambut Bob Panjang Paling On-Trend dan Wajib Dicoba

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rambut bob panjang populer dengan nama Lob. Lob sendiri diartikan sebagai rambut bob yang memiliki panjang dari dagu hingga tulang selangka. Model rambut yang satu ini cukup banyak diminati karena bisa digunakan pada bentuk wajah dan tekstur rambut apapun. Model rambut bob panjang juga cenderung mudah ditata dibandingkan dengan bob pendek.

Tetapi, bila kamu memiliki rambut bob pendek, kamu bisa membaca artikel ini sebagai referensi untuk menata rambut. Sementara bila kamu memiliki potongan rambut bob panjang. Kamini memiliki 13 referensi model rambut yang bisa digunakan pada rambut bob panjang. Beberapa model rambut berikut bahkan sudah banyak digunakan oleh para selebritis dan model internasional.  Let’s take a look!

1. Bouncy Lob

bouncy lob

* sumber: hair.allwomenstalk.com

Model rambut bob panjang yang satu ini menekankan pada volume rambut bagian bawah. Bagian bawah rambut dibuat lebih mengembang atau bervolume dibandingkan dengan bagian atas sehingga akan menampilkan kesan bouncy seperti bola pada rambut.

Volume pada bagian rambut bawah bisa dibuat mempertahankan bentuk lurus atau membuat rambut menjadi agak keriting dan bergelombang. Model rambut yang satu ini dapat membuat penampilan terlihat muda dan menyenangkan. Sangat cocok untuk gaya kasual ringan juga untuk acara-acara formal.

2. Clip Back Hairstyle

Clip Back

* sumber: www.prettydesigns.com

Model rambut yang satu ini sangat mudah digunakan untuk rambut bob panjang. Pasalnya untuk menata model rambut yang satu ini, kamu hanya memerlukan jepitan rambut. Tarik sebagian rambut bagian depan dari salah satu sisi lalu tempelkan di belakang menggunakan jepit.

Jepit rambut yang digunakan pun bisa beraneka ragam, sesuai dengan kemauan. Clip Back Hairstyle termasuk model rambut yang sangat mudah untuk digunakan sekaligus membuat penampilan menjadi semakin menarik. Model rambut ini juga seolah membuat rambut terlihat memiliki poni secara instan.

3. Shaggy Lob

shaggy lob

* sumber: askhairstyles.com

Membuat model rambut shaggy merupakan salah satu trik yang dapat digunakan untuk pemilik rambut tipis. Untuk memperkuat dimensi dari rambut, model rambut ini bisa ditambahkan dengan sentuhan gelombang (wave).

Sehingga akan membuat rambut tipis nampak lebih tebal dan bervolume. Perpaduan model rambut ini dinamakan Shaggy Waves. Model rambut ini bisa digunakan pada rambut panjang ataupun medium-length.

4. Asymmetrical Lob

asymmetrical lob

* sumber: kimkardashianphenomenal.blogspot.com

Bila ingin tampil extraordinary dengan rambut bob. Kamu bisa menggunakan potongan rambut yang satu ini. Walau terlihat seperti potongan rambut gagal, nyatanya Asymmetrical Lob memiliki penggemar setia. Salah satu penggemar setia asymmetrical Lob adalah penyanyi Ava Max. Ava Max selalu tampil dengan rambut bob asimetris yang malah membuat penampilannya semakin keren.

Tak hanya itu The Kadasrshians juga menjadi salah satu fans dari model rambut nyeleneh ini. Asymmetrical Lob didapat dengan memotong sebelah bagian rambut menjadi lebih pendek dibandingkan bagian lain. Sebaiknya untuk mendapatkan model rambut yang satu ini, kamu lebih baik mengonsultasikannya pada penata rambut ya.

5. Slicked Back Lob

slicked back lob

* sumber: www.preview.ph

Model rambut klimis ini juga bisa menjadi pilihan pemilik rambut bob panjang saat menata rambut. Slicked Back Lob sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal. Tetapi, model rambut yang satu ini juga sah-sah saja bila ingin digunakan pada gaya kasual.

Malah bila dipadukan dengan outfit kasual, model rambut ini akan memancarkan aura seksi sekaligus old-school yang sangat trendy. Kamu bisa memilih bagian mana yang ingin dibuat klimis, apakah bagian depan, bagian samping, atau seluruh bagian rambut di kepalamu.

6. Vintage Lob

Vintage-Long-Bob

* sumber: www.thetrendspotter.net

Bila dirasa Slicked Back Lob kurang memberikan kesan vintage yang kuat, model rambut yang satu ini mungkin jawabannya. Vintage Lob didapatkan dengan membuat rambut sangat bervolume dan memiliki kesan waves yang kuat.

Untuk model rambut yang satu ini sebaiknya diserahkan pada penata rambut agar hasilnya optimal dan sesuai harapan. Perpaduan Vintage Lob dengan warna lipstik merah bold membuat penampilan formal terlihat seksi, glamor, dan memukau.

7. Center Parted Lob

middle parted lob

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Center Parted atau Middle Parted Lob merupakan model rambut Lob paling sederhana dan effortless. Walau sederhana, model rambut ini tak kalah trendy dengan model lainnya. Model rambut ini bisa jadi paling sering dipilih sebagai model lob andalan. Model rambut ini juga bisa digunakan dalam acara apapun bahkan untuk tampilan kasual sekalipun.

8. Blow Out Lob

blowout long bob

* sumber: www.thetrendspotter.net

Model rambut bob panjang yang satu ini membuat kesan glamor dan seksi pada penampilan. Blow out Lob didapatkan dengan membuat rambut terlihat sedikit bervolume dan messy. Untuk mendapatkan blow out yang bagus, usahakan untuk keramas terlebih dahulu. Lalu coba buat keriting blow out menggunakan hairdryer dan sisir gulung.

9. Blunt Bob

blunt end lob

* sumber: planetwiens.tumblr.com

Potongan rambut ini dibuat dengan meratakan semua bagian ujung rambut. Potongan rambut Blunt juga cukup sederhana, namun tetap trendy dan bisa dipadukan dengan tatanan rambut lain seperti waves atau layered untuk membuat penampilan kamu semakin menarik perhatian. Model Blunt Bob ternyata cocok juga digunakan untuk rambut bob pendek.

10. Curly Lob

curly lob

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Masih ragu untuk mengeriting rambut bob? Jangan khawatir! mengeriting rambut bob sah-sah saja untuk dilakukan. Tak hanya model lurus, long bob juga bisa ditata menjadi keriting dan memunculkan kesan on-trend yang kuat. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sentuhan poni agar penampilan kamu semakin eye-catching. Model rambut yang satu ini dapat mempertegas kesan rahang, lho.

11. Curls with Braids

Curly lob with braids

* sumber: stayglam.com

Kepang sering menampilkan kesan fenimin pada wanita. Selain sangat mudah, mengepang rambut juga menjadi salah satu cara untuk membuat rambut memiliki tekstur gelombang alami. Kepang memang sering digunakan pada rambut lurus.

Tapi siapa sangka model kepang juga bisa diaplikasikan pada rambut keriting? Bila kamu memiliki rambut bob panjang yang sudah dikeriting, kamu bisa menambahkan kepangan pada salah satu sisi rambut. Model rambut ini dijamin dapat membuatmu terlihat stunning.

12. Sleek & Straight

sleek and straight lob

* sumber: www.elle.com

Model yang satu ini cukup banyak diaplikasikan pada potongan bob pendek. Namun tak dapat dipungkiri juga cocok untuk digunakan pada rambut bob panjang. Sleek & Straight akan menimbulkan kesan rambut yang lembut dan indah. Model ini juga bisa dipadukan dengan menambahkan poni atau membuat belahan rambut dari pinggir (side parted) atau tengah (middle parted).

13. Cleopatra Lob

cleopatra lob

* sumber: www.professionalstore.com

Tidak ada yang menyangka kalau gaya rambut legendaris ini adalah perpaduan potongan rambut bob panjang dengan poni. Model rambut ini juga bisa jadi merupakan model rambut yang paling populer karena sudah sering digunakan oleh para selebritis. Model rambut ini akan menimbulkan kesan anggun, powerful, namun misterius persis seperti gambaran ratu mesir kuno yang terkenal yaitu Cleopatra.

Itulah 13 model rambut yang bisa digunakan pada rambut bob panjang. Kamu juga bisa memadukan tiap-tiap model dengan model yang lain. Sebagai contoh, memadukan Asymmetrical Lob dengan Curl atau Messy. Semuanya sesuai preference-mu. Bila kurang yakin, kamu bisa mengonsultasikannya dengan penata rambut untuk menyesuaikan gaya dan bentuk wajahmu. Selamat mencoba, ladies!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *