Review Moko Moko Fair Melody BB Cream, Fair Bagusnya?

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Kalau kamu cukup mengenal dunia make up, tentu mengenal merek Moko Moko. Merek satu ini muncul dengan make-up sachet yang sanggup membuat make up lover menolehkan wajah. Tahukah kamu bahwa Moko Moko tak hanya mengeluarkan make up sachetan?

Moko Moko mengeluarkan produk berupa BB cream yang tidak dikemas dalam kemasan sachet, melainkan dalam tube. Produk ini pun bisa dibilang cukup mencuri perhatian karena harganya terjangkau dengan kualitas produk yang baik. Benarkah demikian? Yuk, buktikan dengan menyimak ulasan mengenai Moko Moko Fair Melody BB Cream!

Tentang Produk

review Moko Moko Fair Melody BB Cream__

Moko Moko merupakan salah merek lokal yang cukup terkenal dengan make up dalam kemasan sachet. Moko Moko menggunakan tema Korean Cosmetics yang memang tengah populer beberapa tahun belakangan ini. Selain itu, brand ini juga mengeluarkan produk beauty yang bisa dicoba, bahkan beberapa menjadi andalan untuk para beauty enthusiasts

Merek kosmetik dalam negeri ini pun mengeluarkan produk kecantikan berjenis BB cream yang diberi nama Moko Moko Fair Melody BB Cream. Produk ini memiliki dua shade yang bisa dipilih, yaitu Fair dan Natural. 

Klaim dan Benefit

Moko Moko Fair Melody BB Cream memiliki klaim bisa melindungi wajah dari sinar UV, menyamarkan bekas jerawat, noda hitam, serta masalah lain yang muncul di kulit wajah. Selain itu, produk ini memiliki tekstur ringan, tahan lama, dan tidak lengket di kulit. 

Dari BB creamnya, Moko Moko mengklaim produk ini memiliki high coverage, melembabkan, kulit tetap terhidrasi, bebas paraben, dan hasil akhir yang flawless. 

Cara Pemakaian

Tak sulit menggunakan Moko Moko Fair Melody BB Cream. Kamu hanya perlu memastikan wajah sudah siap untuk dirias. Setelah itu, kamu bisa mengeluarkan produk ke telapak tangan lalu memulasnya ke wajah secara merata. Silahkan baurkan menggunakan tangan, sponge, ataupun brush.  

Baca juga: Cara Menggunakan BB, CC, DD dan EE Cream yang Benar

Kemasan

review Moko Moko Fair Melody BB Cream_Kemasan_

Moko Moko Fair Melody BB Cream dikemas dalam dua kemasan. Kemasan inti dikemas oleh kotak terbuat dari karton berbentuk jajar genjang. Warnanya yaitu gradasi putih-pink ke soft pink

Pada kemasan luar, bisa ditemukan merek Moko Moko dan jenis produk yang dikemasnya. Di sisi kiri kotak terdapat informasi shade BB cream, sedangkan kanan kotak terdapat kode produksi, logo halal, nomor BPOM, dan tanggal expired.

Kemudian pada bagian belakang kotak terdapat cara penggunaan, kandungan bahan, serta fungsi dan keunggulan BB cream dari Moko Moko. 

Saat membuka bagian atas kotak kemasan, ada botol tube plastik soft berwarna pink yang lebih tua pada seluruh permukaanya. Kamu akan menemukan ilustrasi perempuan menggunakan hanbok dengan tulisan hangul dan jenis produk.

Sedangkan pada bagian belakangnya ada fungsi dari Moko Moko Fair Melody BB Cream sampai informasi mengenai kandungan di dalamnya. 

Tubenya sendiri ringan, mudah di-squeeze dan digenggam. Ukurannya 20 gram membuatnya cukup praktis dan ringan dibawa bepergian. Menariknya, saat membuka flip-top opening, kamu akan menemukan segel sejenis kertas aluminium untuk memastikan kemasan masih baru dan tersegel dengan baik. 

Ingredients

review Moko Moko Fair Melody BB Cream_Ingredients_

Setelah tahu seperti apa kemasan dan klaim dari Moko Moko Fair Melody BB Cream, yuk lengkapi informasinya dengan membaca ingredients list dari produk ini!

Full Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone, Niacinamide, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Cyclomethicone, Methylpropanediol, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Sulfate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylysilane, Aluminium Hydroxide, Stearic Acid, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Disodium EDTA, BHT, Cl 77947, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Key Ingredients

  • Niacinamide

Moko Moko Fair Melody BB Cream memiliki kandungan kunci berupa niacinamide. Kandungan ini biasanya ditemukan dalam produk skin care. Namun, kali ini ada di dalam produk make-up. Kegunaan niacinamide adalah mengatasi bekas jerawat hingga mencegah kerutan dan garis halus yang terlihat di wajah. Niacinamide juga merupakan salah satu jenis vitamin B3 yang bagus untuk kulit. 

  • Dimethicone

Kandungan kunci selanjutnya adalah dimethicone. Kandungan ini berfungsi untuk meratakan dan menghaluskan produk, dalam hal ini BB cream ketika diaplikasikan pada kulit wajah. Ia bisa mengisi kerutan dan pori-pori. Tak hanya itu, kulit yang kering dan iritasi pun akan terasa lebih lembut. 

Impresi

review Moko Moko Fair Melody BB Cream_Impresi_

Moko Moko Fair Melody BB Cream adalah BB cream kedua yang pernah saya pakai. Saya cukup tertarik dengan keunggulannya, dan kebetulan ia bukanlah merek yang berada dalam radar saya. Namun, tak masalah bukan bila ingin mencobanya? Mari kita simak ulasan pemakaian di bawah ini. 

Tekstur

Jangan lupa untuk menyiapkan ujung tipis untuk membuka produk. Karena, Moko Moko Fair Melody BB Cream tertutupi kertas sejenis aluminium untuk menjaga produk tetap berada di dalam kemasan dengan baik. Saya menggunakan Moko Moko Fair Melody BB Cream shade Fair yang lebih cocok bagi warna kulit saya yang juga fair.

Hal yang menarik perhatian saya pada produk Moko Moko Fair Melody BB Cream adalah teksturnya berupa cream kental tapi cukup ringan saat dicoba di antara jari. Oleh sebab inilah saya agak skeptis apakah benar produk menawarkan high coverage seperti yang diklaim. 

Aroma

Bila produk Moko Moko sachet memiliki aroma cukup tajam, berbeda dengan Moko Moko Fair Melody BB Cream. Ia memiliki aroma yang soft tapi tidak berlebihan. Bahkan cukup menyenangkan untuk dinikmati saat memulaskannya ke wajah. 

Aplikasi

review Moko Moko Fair Melody BB Cream_Aplikasi_

Inilah momen yang saya tunggu. Benarkah BB cream ini punya high coverage dan terasa ringan? Setelah menggunakan Moko Moko Fair Melody BB Cream di sebelah wajah untuk membandingkan, ternyata tekstur produk ini cukup mudah dibaurkan, tidak lengket dan sangat ringan. Bahkan saya merasa seperti tidak memakai BB cream. 

Yang benar-benar membuat saya terkejut adalah Moko Moko Fair Melody BB Cream cukup high coverage. Memang saya mengaplikasikanya tipis, tapi ini cukup bisa membuktikan bahwa BB cream dari Moko Moko ini memang high coverage dan, jika ingin lebih menutup, masih bisa di-build.

Kalau kamu sering merasa kulit menjadi kering setelah menggunakan foundation, bisa memilih Moko Moko Fair Melody BB Cream sebagai gantinya. Produk ini cukup melembabkan.

Performa

review Moko Moko Fair Melody BB Cream_Performa_

Moko Moko Fair Melody BB Cream shade Fair bisa meng-cover bintik hitam dan beberapa titik pori-pori besar di wajah saya. Terlihat pori-pori dan flek hitam tertutup dengan baik. Finishingnya adalah wajah terlihat dewy tanpa membuat terlihat berminyak. Kalau kamu lebih menyukai hasil akhir matte mungkin kurang suka dengan produk ini. 

Selain itu, wajah juga lebih cerah dan terlihat “manglingi”. Walau ada aroma saat mencium produk di dalam kemasan, namun saat diaplikasikan, wanginya cenderung hilang. Membaurkan produk ini pada wajah pun cenderung sangat mudah, baik menggunakan tangan, sponge, maupun brush. Wajah juga tak terasa berat atau seperti memakai topeng. 

Selama dipakai 6 jam, klaim mengenai tidak lengket di kulit memang benar. Tak ada rasa lengket dan ternyata BB cream ini bisa membuat wajah lebih cerah. Dewy finish-nya termasuk juara tanpa membuat wajah berminyak. Ini berarti oil control pada produk termasuk baik. 

Namun, ketahanan lama di wajah saya cenderung tak lama. Setelah pemakaian 6 jam, BB cream sudah memudar karena keringat. Mungkin bila dicoba di ruangan ber-AC akan lebih tahan lama dibandingkan ruang terbuka. 

Terakhir, Moko Moko Fair Melody BB Cream memang membuat kulit wajah lebih flawless dan sehat. Produk ini bisa kamu gunakan tak hanya untuk aktivitas sehari-hari, tapi juga untuk acara tertentu. Setelah produk dibersihkan dari wajah pun kulit tak menjadi kering. 

Tips dan Trik

BB Cream bisa memberikan hasil terbaik bila kulit wajah sudah dipersiapkan terlebih dulu. Caranya dengan membersihkan wajah secara menyeluruh, berikan toner dan pelembab, baru aplikasikan BB cream. Produk ini pun menjadi lebih menempel dan tidak kering di wajah. 

Harga dan Tempat Pembelian

review Moko Moko Fair Melody BB Cream_Kesimpulan_

Jika kamu tertarik dengan BB cream keluaran Moko Moko ini silakan membelinya secara online maupun offline. Pada toko online, ada di banyak marketplace, sedangkan toko offline bisa dibeli di supermarket dan minimarket terdekat. Harga yang dipatok untuk Moko Moko Fair Melody BB Cream ukuran 20 gram adalah sekitar Rp 65.000 per kemasan. 

Kesimpulan

Dari apa yang saya rasakan, Moko Moko Fair Melody BB Cream memiliki daya coverage yang tinggi walau diulas tipis-tipis. Namun, tingkat ketahanannya di wajah saya tidak terlalu lama. Dalam 6 jam, hampir tidak ada sisa BB cream di wajah. Namun, produk ini sangat bisa di-build

Pros

  • High coverage
  • Tidak seperti memakai topeng bahkan sangat ringan.
  • Tidak membuat wajah kering cenderung lebih lembab.
  • Hasil akhir dewy yang flawless.
  • Aroma tidak mengganggu sama sekali.
  • Mudah sekali diratakan.
  • Cocok dibawa untuk bepergian karena kemasannya tidak bulky
  • Tekstur ringan serta halus di kulit wajah.

Cons

  • Tidak tahan lama
  • Produk langsung hilang saat terkena keringat
  • Tidak ada keterangan pada kemasan produk berapa SPF yang diberikan untuk menangkal sinar UV. 

Jadi, apakah kamu tertarik menggunakan Moko Moko Fair Melody BB Cream? Produk ini memang bisa dijadikan alternatif mencari BB cream dengan high coverage dan kualitas mumpuni. Masih mencari produk BB cream lokal lainnya? Simak artikel merk BB cream lokal bagus dan berkualitas ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram