Review Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser

Mencuci muka adalah tahap paling penting dalam regime skincare. Percuma kamu pakai toner, serum, dan lainnya tapi cuci mukanya enggak benar. Memang, facial wash bisa bikin kulit jadi overly dry buat sebagian orang, makanya kadang ada perasaan malas untuk cuci muka.

Untungnya, sekarang sudah banyak pembersih wajah yang bukan berbasis sabun. Berbeda dari facial foam, sabun muka jenis ini biasanya berbentuk gel-cream dan enggak menciptakan busa. Jadi, normalnya ia lebih ramah di kulit kering dan sensitif.

Salah satu pencuci wajah lokal yang menarik perhatian saya adalah Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser. Glowinc Potion mengeluarkan produk per kategori, ada yang untuk kulit berminyak, anti-aging, dan yang saya pilih ini varian HYDRALIVE+ yang katanya dibuat khusus bagi pemilik kulit kering.

Baca juga: Review Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser

Tentang Glowinc Potion HYDRALIVE+ Cleanser

Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser (2)_

HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser adalah pembersih wajah yang secara spesial Glowinc Potion hadirkan untuk mengatasi masalah kulit kering dan dehidrasi. Pencuci wajah minim busa ini akan menyuntikkan kelembapan di setiap lapisan kulit.

Enggak cuma itu, keremajaan kulit juga bakal terjaga, loh! Semua berkat kandungan 8 Layer HA, Triple Ceramide, Rice Water, dan Cucumber Water di dalam cleanser-nya. Pastinya heavenly banget buat pemilik dry skin seperti saya, ya.

Klaim & Benefit

  • Halal & BPOM NA18211203816
  • Membersihkan kulit tanpa membuat kulit terasa tertarik
  • Melembapkan kulit walau sesudah cuci muka
  • Menjaga skin barrier dan keremajaan kulit
  • Fungal acne friendly, hipoalergenik dan non-iritasi
  • Cocok untuk kulit kering dan kulit sensitif
  • Teruji oleh dermatolog
  • Bisa dipakai dari usia remaja di atas 11 tahun hingga dewasa
  • Cruelty-free (produk enggak diujikan pada hewan)

Cara Pakai

Cara pakai Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser kurang lebih sama seperti kalau kamu cuci muka pakai sabun. Pertama-tama, basuh wajah dengan air. Kedua, tuangkan Cleanser Glowinc Potion ke telapak tangan sebesar almond saja.

Ketiga, gosok cleanser dan balurkan ke wajah (leher juga kalau mau). Pijat lembut wajah selagi menggunakan cleanser, jangan menunggu busa karena cleanser ini soap-less! Jika udah selesai, bilas kulit dengan air hingga bersih. Cleanser ini bisa dipakai setiap hari pada pagi dan malam hari.

Lanjutkan step skincare-mu dengan Glowinc Potion No. 2 Essence, No. 3 Serum, dan No. 4 Moisturizer kalau punya, ya!

Kemasan

Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser_

Semua produk Glowinc Potion menggunakan material dan warna yang seragam. Yang membedakan tiap serinya adalah warna gambar bundar di tengah packaging. Untuk varian HYDRALIVE+ ini, warna lingkarannya biru tua. Sementara base warna kemasannya sama untuk semua varian, bahkan tipe produk, yaitu warna abu-abu muda.

Saya kurang mengerti untuk bahan packaging-nya menggunakan plastik daur ulang atau enggak, tapi karena enggak glossy pada kemasan maupun stikernya, jadi ada kesan seperti itu. Saya justru mendukung kalau memang Glowinc Potion menggunakan kemasan daur ulang.

Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser (4)_

Botol kemasan yang saya punya ini ukuran 80 ml. Ada juga yang ukuran 5 ml, tapi dijualnya satu paket Travel Kit. Saat masih baru, ada lapisan aluminum foil supaya enggak tumpah saat perjalanan dan lebih higienis tentunya.

Saya cukup kaget ketika aluminum foil tersebut dibuka dan cleanser dituangkan, isi cleanser yang keluar ternyata terlalu banyak. Itu karena tekstur gel cleanser cenderung encer dan ukuran lubang aplikatornya lebih besar dibandingkan facial wash pada umumnya.

Mungkin akan lebih baik jika ukuran aplikator cleanser dibuat lebih kecil supaya produk yang keluar bisa diatur. Atau, dengan tambahan aplikator pump pastinya bisa lebih memudahkan menakar 'dosis' yang diperlukan untuk sekali cuci muka.

Untuk sekarang ini mengikuti kemasan Glowinc Potion yang sudah ada, kamu sebaiknya hati-hati saat menuangkan isinya. Ini supaya kamu enggak mubazir dan enggak over pakai produk juga tiap mencuci wajah.

Ingredient List

Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser (3)_

Dengan klaimnya yang katanya baik untuk kulit kering, sensitif, dan fungal acne friendly, saya jadi penasaran ada apa aja di dalam cleanser ini. Kamu ingin tahu juga? Baca di bawah ini, ya.

Full Ingredient

Oryza Sativa (Seed) Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates Copolymer, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Propylene Glycol, Potassium Cocoyl Glycinate, DMDM Hydantoin, Tocopheryl Acetate, Cucumis Sativus Extract, Potassium Cocoate, Hypnea Musciformis Extract, Tetrasodium EDTA, BHT, Sargassum Filipendula Extract, Sorbitol, 1,2-Hexanediol, Gelidiella Acerosa Extract, Sodium Lauroyl Lactylate, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Phenoxyethanol, Citric Acid, Ceramide NP, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Potassium Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Peg-9 Diglycidyl Ether/Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Acetylated Hyaluronate, Spirulina Platensis Extract, Ceramide EOP.

Key Ingredients

  • Oryza Sativa (Seed) Water

Air beras merupakan salah satu sumber nutrisi kulit zaman dulu yang masih dilestarikan sampai sekarang. Zat ini kaya akan asam amino, vitamin E, dan asam ferulic. Fungsi yang paling disukai dari air beras adalah efek menenangkan dan anti-inflamasi.

Terus, air beras juga bisa melembapkan kulit dan untuk jangka panjangnya sampai menghidrasi kulit, loh! The best part, semua jenis kulit enggak bakal bermasalah dengan kandungan ekstrak beras, bahkan kulit sensitif sekalipun.

  • Cocamidopropyl Betaine

Cocamidopropyl Betaine adalah bahan pembersih wajah yang lembut, kita bisa menemukannya di sabun muka maupun tubuh. Zat ini bisa diturunkan secara alami, berasal dari tumbuhan (paling sering dari kelapa) maupun dibuat sintetisnya. Sebenarnya kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan busa pada produk, padahal Cleanser Glowinc Potion ini enggak ada busanya.

  • Potassium Cocoyl Glycinate

Adalah agen pembersih kulit yang berasal dari asam amino. Kandungan ini sangat ringan, makanya enggak akan meninggalkan sensasi 'keras' dari sabun yang mengandung SLS atau asam lemak.

Sabun muka dengan kandungan Potassium Cocoyl Glycinate biasanya memberikan rasa bersih dan lembut setelah dipakai. Karena, asam amino yang digunakan adalah asam amino glisin (komponen utama kolagen kulit manusia) dan asam lemak kelapa yang natural.

  • Cucumis Sativus Fruit Extract

Enggak cuma enak dimakan, mentimun merupakan tumbuhan yang bagus buat kulit. Ekstrak mentimun enggak menyebabkan iritasi karena ada sifat emolien dan menenangkannya. Cucumis Sativus Fruit Extract mengandung asam amino dan asam organik yang bagus untuk mantel asam kulit.

Impresi

Dari kandungan enggak ada yang aneh-aneh dan semuanya berguna demi kesehatan kulit. Jadi, kita breakdown lagi Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser lebih mendalam, yuk!

Tekstur & Warna

Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser (6)_

Cleanser varian HYDRALIVE+ ini sebenarnya memiliki warna agak biru, seperti semua produk Glowinc Potion dalam lini yang sama. Saya punya pelembabnya dan memang ada warna biru-birunya juga. Tapi, karena lebih dominan putih, jadi kelihatan seperti warna putih saja secara kasat mata.

Teksturnya betul gel, tapi ketika mengatakan 'gel' saya membayangkan tentang sesuatu yang agak kental cenderung seperti cream. Tapi, gel Cleanser Glowinc Potion ini jelas sangat encer dibandingkan dengan yang saya pikirkan.

Jadi, tekstur cleansernya sangat slippery. Bahkan ketika wajah atau tangan saya enggak basah pun, cleanser ini bisa meluncur dengan mudah di kulit. Terus, saya pikir kita enggak perlu banyak-banyak cleanser per pemakaian, karena sedikit juga udah cukup untuk seluruh wajah.

Memang, cleanser ini enggak berbusa jadi kamu mungkin merasa membutuhkan banyak produk. Tapi, nanti juga kamu akan tahu takaran yang pas buat sekali cuci muka, kok.

Wangi

Untuk mengatakan produk ini ada wangi atau enggak cukup sulit. Karena aromanya samar-samar, seperti sesuatu yang segar. Tapi, saking tipisnya wangi tersebut, bisa dikategorikan juga enggak ada aroma apa-apanya. Dari ingredient list pun enggak ada kandungan perfume, jadi mungkin aroma segar itu datang dari salah satu atau beberapa kandungannya.

Performa

before Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser_

Memiliki kulit kering, saya sering mengalami masalah seputar kulit yang terasa tertarik dan mengelupas. Selain itu, problem kulit saya di antaranya cepat muncul komedo, kemerahan di area sudut hidung dan uneven skintone.

Biasanya ketika saya menggunakan sabun muka, kulit saya semakin terasa 'terkumpul' di tengah-tengah, alias seperti tertarik. Tapi, setelah saya pertama kali mencoba Cleanser Glowinc Potion ini, saya enggak merasakan sensasi tersebut. Yang ada, kulit saya terasa licin (dalam artian bagus, ya), lembap dan segar.

Harga & Tempat Membeli

Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser (7)_
Brand
Jenis
No. BPOM -
Sertifikat Halal -
Cek Harga Shopee Lazada

Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser bisa kamu beli di Shopee dan Lazada dengan menklik link di atas. Kalau kamu pernah pakai cleanser ini juga dan ingin membagikan review, kamu juga bisa melakukannya di link tersebut. Yuk, bagikan pengalaman kamu supaya lebih banyak orang yang tahu tentang produk ini!

Kesimpulan

before Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser (1)_

Secara ajaib, Cleanser Glowinc Potion benar-benar pas untuk pemakaian satu bulan. Tapi, saya merasa 'kecolongan' karena sering over pouring saat mengeluarkan cleanser ke tangan.

Selain sedikit komplain saya tentang ukuran aplikator yang terlalu besar, saya cukup suka dengan cleanser ini. Setelah beberapa hari pemakaian, ada rasa kesat sehabis cuci muka, tapi enggak sampai membuat kulit saya terasa ketarik, kok.

Saya juga enggak mengalami kulit mengelupas selama cuci muka dengan cleanser ini. Kemerahan di area hidung cukup banyak mereda, kulit saya juga jadi jarang memunculkan komedo , loh. Cleanser varian HYDRALIVE+ benar-benar cocok untuk pemilik kulit kering seperti saya.

Pros

  • Harga terjangkau (50 ribuan)
  • Kemasan besar isi banyak
  • Halal & BPOM
  • Produk lokal yang mudah ditemukan di online shop
  • Enggak ada busa, cocok untuk kulit kering

Cons

  • Ukuran aplikator terlalu besar sehingga isi cleanser sulit diatur ketika dikeluarkan

Review Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser sudah selesai. Buat yang punya dry skin, cobain cleanser Glowinc Potion ini, deh. Pencuci wajah yang ringan, enggak bikin kulit terasa tertarik, terus kulit jadi lebih lembap dan terhidrasi juga. Gimana, cleanser ini udah dimasukin ke keranjang belanjaan online-mu belum?

Kalau kamu masih cari rekomendasi sabun muka lain yang enggak kalah bagus dari Glowinc Potion HYDRALIVE+ Moisture Lock Gel Cleanser, Kamini juga punya rekomendasinya di artikel Merk Sabun Muka yang Bagus dan Recommended. Mampir, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram