Review Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream

Berbicara mengenai produk-produk kosmetik dan perawatan kulit wajah, pasti nama Pond’s tidak boleh terlewatkan. Pasalnya Pond’s adalah salah satu merk yang memang sudah dikenal oleh banyak wanita di Indonesia, mulai dari remaja hingga dewasa. Selain itu produk Pond’s memang menjadi produk yang mudah untuk didapatkan di berbagai tempat.

Bagi kamu yang menyukai berbagai produk dari Pond’s, rasanya tidak boleh melewatkan produk satu ini. Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream adalah produk yang bisa membuat wajah auto glowing. Pasalnya moisturizer ini berbeda dengan moisturizer pada umumnya, dimana terdapat glitter di dalamnya.

Kali ini saya akan mereview Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream shade Golden Sunshine. Penasaran dong? Jangan sampai terlewat informasi lengkapnya ada di bawah ini.

Tentang Produk

Review Ponds Instabright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream_

Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream adalah produk yang cukup serbaguna. Produk ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai moisturizer saja, produk ini juga bisa dijadikan primer dan highlighter. Produk ini dikenal dengan koleksi hybrid: gabungan antara produk perawatan kulit dengan makeup.

Produk ini sebenarnya salah satu inovasi dari Pond’s untuk memberikan produk yang bisa membuat wajah wanita Indonesia glowing seketika. Apalagi dengan meningkatnya berbagai trend Korean makeup dan skincare, Pond’s berusaha untuk bisa mengikuti tren ini. Hingga akhirnya Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream hadir dalam tiga varian warna.

Warna-warna ini terdiri dari Pearl Aura, Pink Crush dan Golden Sunshine yang warnanya sangat cantik. Selain itu hasil akhir yang bisa di dapat dengan menggunakan produk ini membuat kulit terlihat lebih glowing, lembut dan kenyal.

Klaim dan Benefit

Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream akan memberikan efek instant shimmer glow. Selain itu produk ini juga akan membuat kulit jadi lebih cerah dan tetap menjaga kulit untuk tetap lembab. InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream juga mengandung hyaluronic acid yang baik untuk kesehatan kulit.

Kelebihan lainnya, shade apapun yang dipilih akan tetap cocok untuk semua warna kulit wanita Indonesia. Produk ini tidak hanya membuat kulit menjadi lebih glowing, tapi bisa menjaga kelembapan dan melembutkan kulit. Manfaat produk ini adalah sebagai berikut:

  • Instant glow glass skin
  • Mengandung vitamin B3+ dan hyaluronic acid
  • UV filter
  • Ringan dan mudah diratakan

Cara Pakai

Review Ponds Instabright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream_Cara Pakai

Karena produk ini cukup serbaguna dan bisa digunakan sebagai skincare atau makeup, ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk memakainya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan kamu sudah memakai rangkaian skincare terlebih dahulu.
  • Buka tutup Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream.
  • Tuangkan Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream pada jari.
  • Oleskan Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream seluruh area wajah sebagai primer.
  • Setelah itu kamu bisa meneruskan memakai produk makeup lainnya.
  • Jika diperlukan, kamu bisa memakai Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream sebagai highlighter di pipi dan hidung.

Kemasan

Review Ponds Instabright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream_Kemasan

Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream dikemas dalam dus yang memang merepresentasikan produknya. Produk ini dikemas dalam dus dengan nuansa glitter soft pink dibagian atas dan putih di bawahnya. Terdapat contoh shade yang tepat berada di tengah-tengah produk, lengkap dengan namanya.

Uniknya, di bagian belakang dusnya, terdapat beberapa rekomendasi pemakaian produk ini. Kemasan tube dari produknya juga di desain dengan warna yang sama, sehingga produk ini memang memiliki kesan yang mewah.

Tutup tubenya mudah untuk di buka, tapi bisa mengunci dengan cukup kuat. Overall, untuk kemasan produk ini Pond’s benar-benar memberikan informasi yang cukup untuk penggunanya.

Ingredient List

Punya karakter hybrid antara makeup dan skincare, adakah bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit dari Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream ini? Yuk, cari tahu dari ingredients list-nya!

Full Ingredients

Water, Niacinamide, Dimethicone, Isohexadecane, Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Synthetic Fluorphlogopite, Glycerin, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Sodium Acrylate/Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Pearl Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Titanium Dioxide, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCL, Cetyl Alcohol, Potassium Cetyl Phosphate, Hydroxystearic Acid, Sorbitan Oleate Polysorbate 80, PEG-4, PEG-4 Dilaurate, PEG-4 Laurate, Palmitic Acid, Arachidic Acid, Athylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Perfume, Tin Oxide, Isopropyl Titanium Triisostearate, Triethaxysilyethyl Polydimenthylsoxyethyl Dimethycone, Disodium EDTA, Lodopropynyl Butylcarbamate, Phenoxyethanol, BHT, Cl 77491, Cl 77492.

Key Ingredients

  • Niacinamide

Niacinamide adalah bahan yang memang sudah tidak asing lagi dalam berbagai produk kosmetik. Bahan ini memiliki fungsi untuk membantu melembabkan kulit dan merangsang produksi kolagen. Niacinamide juga bisa membantu untuk menghilangkan bekas jerawat dan menyamarkan noda hitam.

  • Ethylhexyl Methoxycinnamate

Ethylhexyl Methoxycinnamate merupakan senyawa yang biasanya selalu dicampurkan dalam produk sunscreen. Karena bahan ini akan membantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet.

  • Hyaluronic acid

Bahan yang sangat-sangat berguna untuk menjaga kelembaban di kullit ini memang wajib ada. Hyaluronic acid memiliki kemampuan untuk meningkatkan molekul air dalam kulit, sehingga kulit akan tetap segar, lembab dan terhindar dari efek penuaan.

Impresi

Setelah mengenal bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream. Kini waktunya untuk mencari tahu bagaimana produk ini bekerja pada kulit, sekarang kita cari tahu bagaimana produk ini bekerja.  

Tekstur

Review Ponds Instabright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream_Warna

Berbicara soal tekstur dari Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream, produk ini berbentuk cream yang penuh dengan glitter. Meski berisikan glitter, produk ini sangat mudah untuk di ratakan pada kulit. Teksturnya terasa jadi watery saat diusapkan ke seluruh permukaan wajah, glitter-nya juga tidak menggumpal di kulit.

Warna

Kali ini saya mencoba Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream varian golden sunshine. Dimana warnanya memang keemasan dengan campuran glitter, jadi memang benar-benar sangat mewah. Meski begitu warna keemasan ini tidak akan membuat kulit jadi coklat, karena warnanya jadi transparan.

Aplikasi

Review Ponds Instabright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream_Aplikasi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream ini bisa digunakan sebagai skincare dan makeup. Jadi produk ini bisa kamu gunakan sebagai primer jika ingin menampilkan kulit ala glass skin. Kamu bisa tampil dengan kulit mulus dan glowing ala artis K-Pop kesukaan mu.

Tapi jika kamu tidak menyukai dengan dewy look atau glass skin, kamu bisa memakai produk ini sebagai highlighter saja. Jadi hanya tulang pipi dan hidung yang akan terlihat lebih bercahaya dan tegas dibanding dengan sebelumnya.

Performa

Review Ponds Instabright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream_Performa

Jujur saja ketika saya melihat warna dari Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream saya sempat khawatir. Pasalnya saya takut jika warna gold ini akan membuat wajah saja terlihat jadi lebih tan dibanding sebelumnya. Apalagi dengan efek glitter-nya, saya sempat berpikir ini akan membuat wajah saya terlihat berminyak parah.

Tapi setelah saya coba jadikan sebagai primer atau base makeup, saya cukup terkejut karena hasil akhirnya jadi transparan. Warna gold pekat di awal justru memberikan efek kulit yang lebih glowing dan terlihat lebih terhidrasi.

Untuk kadar glowing-nya, ini masih dibilang glowing alami karena tidak membuat wajah memiliki efek berminyak. Foto di atas saya menjadikan produk ini sebagai primer dan highlighter, hasilnya makeup jadi lebih glowing.

Jadi jika kamu menyukai glass skin, kamu bisa memakai Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream sebagai primer. Tinggal tambahkan sunscreen dan sedikit foundation, hasilnya kulit kamu akan terlihat seperti kulit orang Korea.

Sedangkan untuk kamu yang tidak menyukai efek dewy makeup, bisa menjadikan produk ini seperti highlighter. Tapi saya sendiri kurang puas dengan hasil akhirnya sebagai highlighter, karena kurang glowing.

Tips Pemakaian

Sebenarnya Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream ini memiliki empat cara pemakaian di belakang kemasan dusnya. Saya sendiri lebih merekomendasikan mencampurkan produk ini dengan foundation. Karena hasilnya kulit tetap matte tapi ada kesan glowing alami yang terlihat dari kulit wajah.

Harga & Tempat Membeli

Review Ponds Instabright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream_Harga

Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah. Produk ini dijual secara bebas, baik di berbagai gerai kosmetik dan skincare yang ada di Indonesia. Selain itu, kamu bisa membelinya melalui online shop dengan harga yang relatif terjangkau. Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream dibanderol dengan harga 20ribu hingga 30ribuan saja.

Kesimpulan

Review Ponds Instabright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream_Kesimpulan

Sebenarnya menggunakan Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream ini terasa cukup nyaman. Pasalnya meski saya memakai makeup lebih dari enam jam, saya tidak merasakan gatal atau peradangan pada kulit. Karena biasanya saya tidak bisa memakai makeup lebih dari waktu tersebut dan harus membersihkan wajah secepatnya.

Tapi selama memakai Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream, saya merasa cukup nyaman. Apalagi hasil akhirnya yang membuat kulit memang jadi lebih glowing, terutama jika hanya beraktivitas ringan di dalam ruangan. Kulit seakan terlihat lebih sehat, terhidrasi dan lebih bercahaya dibandingkan sebelumnya.

Tapi jika produk ini digunakan dalam keadaan panas, mungkin efeknya akan agak sedikit lengket dan berminyak. Lalu jangan lupa untuk memakai tambahan sunscreen sebelum kamu pergi beraktivitas di luar ruangan. Tapi saya sarankan untuk berhati-hati jika ingin memakai produk ini untuk penggunaan sehari-hari.

Dikutip dari SkinCarisma, Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream memiliki kemungkinan pengaruh buruk untuk kulit. Dimana produk ini tidak bebas dari fragrance, silikon, beresiko menyebabkan fungal acne, comedogenic dan tidak terlalu cocok untuk oily skin. Jadi jangan terlalu sering digunakan dan pastikan untuk membersihkan makeup hingga benar-benar bersih.

Pros

  • Kulit jadi lebih glowing
  • Terasa nyaman dan tidak berat di kulit
  • Ada efek menghidrasi kulit
  • Bisa dijadikan sebagai primer atau highlighter

Cons

  • Tidak bebas fragrance, silikon dan fungal
  • Beresiko menyebabkan jerawat dan komedo
  • Tidak disarankan untuk digunakan setiap hari

Sampai di penghujung review dari Pond’s InstaBright Glow Up Illuminating Moisturizer Cream. Jika kalian ingin mengetahui review-review dari produk lainnya, jangan lupa kunjungi Kamini.id

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram