Review Salsa Rhapsody Classic Palette yang Travel Friendly

Dunia kecantikan belakangan ini berkembangan dengan sangat pesat, tak heran setiap tahunnya selalu saja ada produk atau brand baru yang hits. Apalagi akhir-akhir ini berbagai produsen kosmetik lokal mulai menunjukkan taringnya dengan meluncurkan berbagai macam produk terbaru. Salah satu yang menarik perhatian banyak orang adalah Salsa Cosmetic Rhapsody Palette.

Face Palette berukuran mini ini, bisa menjadi solusi untuk mendapatkan riasan wajah yang cantik dari satu produk saja. Dalam palet ini kamu akan menemukan eyeshadow, contour, blush on hingga highlighter. Tapi yang bikin produk ini viral adalah karena Salsa Cosmetic Rhapsody Palette dibanderol dengan harga yang affordable dan produknya travel friendly banget.  

Melihat pilihan warnanya yang cantik, sepertinya banyak yang penasaran dengan performa dari face pallete ini. Biar gak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu info dan review Salsa Cosmetic Rhapsody Palette di bawah ini.

Tentang Produk

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette__

Berdiri sejak tahun 2004, Salsa Cosmetics memiliki tujuan untuk membuat para perempuan merasa lebih percaya diri. Makanya Salsa selalu berusaha untuk memberikan produk terbaik yang bisa memancarkan kecantikan alami para perempuan. Bahkan Salsa mengklaim bahwa produk-produknya berasal dari berbagai bahan alami yang aman untuk kulit.

Salah satu produk andalannya adalah Rhapsody Palette, yang bisa memancarkan kecantikan para perempuan. Hanya dengan satu palet saja, kamu bisa berkreasi dengan berbagai look yang berbeda tanpa harus ribet. Apalagi pilihan 12 warnanya sangat lengkap untuk membuat wajah para perempuan terlihat lebih cantik sepanjang hari.

Klaim dan Benefit

Dikutip dari website resmi Salsa Cosmetics, face palette ini akan menjadi solusi praktis agar para perempuan bisa ber-makeup dengan mudah. Palet ini menyediakan berbagai macam produk kosmetik dalam satu kemasan, sehingga cocok banget untuk dibawa-bawa bepergian.

Cara Pakai

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_Cara Pakai_

Paletnya cukup lengkap, kamu bisa memulai merias wajah dari area mata terlebih dahulu. Kamu bisa memilih eyeshadow matte sebagai base yang warnanya sangat cantik. Biar mata lebih bersinar, jangan lupa untuk mengaplikasikan shimmer di kelopak mata hingga area bawah mata.

Saatnya beralih ke contour, kamu bisa mempertegas tulang pipi, rahang dan hidung dengan dua pilihan warna contour-nya. Bila sudah selesai, jangan lupa untuk mengaplikasikan blush on supaya wajah terlihat lebih berseri dan fresh. Biar tampilan kamu makin sempurna, jangan lupa untuk memakai highlighter di area tulang pipi, hidung dan di bibir.

Kemasan

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_Kemasan_

Terlihat cukup mewah, Salsa Cosmetic Rhapsody Palette memiliki kemasan double seperti pada umumnya. Di lihat sekilas saja, kemasan dus dan kemasan paletnya sama-sama memiliki kemasan yang glossy berwarna gold. Fyi, saya mencoba shade bernama Classic Palette yang kemasannya gold, sementara yang shade Amber berwarna rose gold.

Dibagian kemasan dus dan paletnya terdapat aksen berwarna hitam, nama produk dan nama shade. Untuk bagian belakangnya, kamu bisa melihat penjelasan mengenai produknya, cara pemakaian, ingredient hingga produk apa saja yang ada dalam palet ini. Bahkan tanggal expire-nya juga tertulis dengan sangat jelas di bagian belakang kemasannya.

Tapi untuk kemasan paletnya, penutupnya memiliki magnet yang bikin palet ini tidak mudah terbuka. Lalu di dalamnya terdapat cermin berukuran sedang yang bikin proses makeup makin mudah. Salsa Cosmetic Rhapsody Palette juga sangat ringan, jadi memang cocok banget buat dibawa bepergian.

Ingredient List

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_Ingredient List_

Mencoba sebuah produk tidak hanya mencari tahu soal kegunaan dan klaimnya saja, lho. Mengenal berbagai bahan yang terkandung dalam produknya juga menjadi salah satu hal yang penting. Dengan mengenal bahan-bahan yang digunakan, kamu bisa tahu produknya aman atau tidak. Jadi kita lihat, bahan apa saja yang digunakan dalam Salsa Cosmetic Rhapsody Palette ini.  

Full Ingredient

  • Eyeshadow

Talc, Kaolin, Magnesium Stearate, Mica, Cetyl Dimethiconecopolyol, Octyl Palmitate, Fragrance Parfum Components And Finished Fragrances, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Cl 77480, Cl 77891, Cl 77499, CI 77492, CI 16255, CI 77491

  • Contour

Talc, Magnesium Stearate, Mica, Caprylic Capric Triglyceride, Dimethicone, Tin Oxide, Polyethylene, Hdi Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Nylon 12, Acrylates Copolymer, Maltodextrin, Synthetic Wax, Ascorbyl Palmitate, Boron Nitride, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Propylparaben

  • Blush On

Talc, Kaolin, Magnesium Stearate, Ethylene. A Copolymer, Cetyl Dimethiconecopolyol, Octyl Palmitate, Fragrance Parfum Components And Finished Fragrances, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Vinyl Acetate

  • Highlighter

Talc, Mica, Isononyl Isononanoate, Triethoxycaprylylsilane, Synthetic Fluorphlogopite, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Titanium Dioxide, Dimethicone, Neopentyl Glycol Diethylhexanoate, Hydroxyapatite, Magnesium Myristate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben

Key Ingredients

  • Vitamin E

Tidak hanya membuat wajah terlihat lebih cantik, Salsa Cosmetic menjamin produknya bisa menjaga kesehatan kulit. Salah satunya dengan memakai tocopheryl acetate, terbentuk dari vitamin E. Bahan ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Sehingga kosmetik ini dapat menjaga kelembaban di lapisan kulit dan mencegah berbagai pengaruh buruk dari radikal bebas.

  • Dimethicone

Selain digunakan sebagai smoothing agent, dimethicone dikenal sebagai zat yang memberikan efek lembut pada produk kosmetik. Selain itu, zat ini memiliki fungsi untuk melindungi kulit agar terbebas dari garis halus dan kerutan.

  • Sun Protection

Titanium Dioxide atau Cl 77891, adalah bahan aktif yang menjadi langgan di berbagai produk tabir surya. Selain bermanfaat sebagai pigmen, bahan ini memiliki fungsi sebagai penyaring sinar UV. Zat ini membantu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dan mencegah kulit kusam.

Impresi

Setelah mengenal produk dan berbagai bahan yang digunakan, rasanya saya tidak sabar lagi untuk mencoba Salsa Cosmetic Rhapsody Palette. Kira-kira warnanya beneran pigmented seperti yang dikatakan orang-orang tidak, ya? Yuk intip jawabannya di bawah ini.

Tekstur

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_

Terdiri dari 12 pilihan warna dan empat produk kosmetik, tekstur dari setiap produk memang agak berbeda. Untuk eyeshadow matte, contour dan blush on teksturnya terkesan seperti velvet, jadi serbuknya tidak terlalu mudah fallout. Saat diaplikasikan ke mata, tidak menimbulkan rasa perih atau berat, malah terasa nyaman dan ringan banget.

Baca juga: Rekomendasi Merk Eyeshadow Matte Lokal yang Bagus

Sementara untuk warna shimmer dan highlighter-nya punya tekstur yang memang lebih padat dan terkesan agak buttery. Jadi sekali usap saja, warna shimmer-nya langsung menempel dengan sempurna dan tidak mudah fallout. Ketika diaplikasikan ke mata, kedua produk ini tidak membuat mata perih dan terasa sangat ringan banget di mata.

Warna dan Swatch

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_Warna dan Swatch_

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, untuk eyeshadow matte warnanya tidak terlalu pigmented. Untuk membuat warna-warna di atas, saya harus mengoleskan lebih dari empat hingga lima kali supaya warnanya set. Sementara untuk shimmer warnanya memang jauh lebih pigmented, sekali oles saja warnanya langsung menempel dengan baik.

Beralih ke contour, untuk pigmentasinya memang yang tidak jauh berbeda dengan eyeshadow matte-nya. Namun dua warna contour-nya sangat cocok dengan berbagai jenis kulit perempuan, dari kulit putih hingga kulit lebih gelap. Kalau blush on-nya, bisa saya katakan warnanya sangat-sangat pigmented dan mencolok banget, jadi gunakan tipis-tipis saja.

Terakhir ada highlighter, warna gold-nya terkesan natural saat terkena cahaya lampu atau matahari. Jujur untuk shade Classic Palette ini, saya menyukai pilihan warnanya yang bernuansa nude earthy tone. Warna ini cocok banget buat dijadikan basic makeup sehari-hari hingga bold look untuk pesta.  

Wangi

Untuk aroma yang dikeluarkan, Salsa Cosmetic Rhapsody Palette memang memiliki wangi sintetisyang cukup kuat. Hal ini dikarenakan face palette ini memiliki kandungan fragrance di dalamnya, tapi wangi ini akan hilang setelah beberapa saat.

Aplikasi

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_Aplikasi_

Berhubung akan menghadiri acara formal bersama keluarga besar, saya memilih untuk memakai makeup yang bold. Seperti yang bisa dilihat pada gambar, saya memilih nuansa coklat untuk membuat mata terlihat lebih tajam. Sebenarnya untuk mendapatkan warna yang bold memang agak sulit, karena eyeshadow matte-nya kurang pigmented.

Warnanya cenderung natural dan tipis, sehingga untuk mendapatkan warna yang lebih gelap saya harus berulang kali menambahkan shadow ke mata. Tapi saya akui kalau eyeshadow matte dari Salsa Cosmetic Rhapsody Palette shade Classic ini memang sangat mudah di-blend. Saya tidak memiliki kesulitan untuk meratakan eyeshadow ke seluruh area mata, hanya sayang banget warnanya kurang set.

Biar makin bersinar, tidak lupa saya menambahkan shimmer saya mencampurkan warna gold tua dengan orange biar makin bling-bling. Dibanding eyeshadow matte-nya, saya lebih enjoy mengaplikasikan shimmer-nya, lho. Pertama warnanya pigmented banget, mudah di-blend dan pilihan warnanya terkesan elegan ke mewah.

Beralih ke contour, jujur saja dua warna contour-nya memang the best banget untuk berbagai warna kulit perempuan Indonesia. pilihan warna coklat yang soft membuat saya tidak perlu bersusah payah untuk blending contour-nya setipis mungkin. Hal ini dikarenakan warna contour-nya tidak terlalu pigmented tapi mudah untuk di-blend dan membuat wajah terlihat lebih tirus.

Tapi yang paling saya sukai adalah blush on dan highlighter-nya. Pertama pemilihan warnanya bagi saya sangat pas. Warna orange untuk blush dan gold untuk highlighter, jadi paduan yang manis saat diaplikasikan ke pipi. Untuk pigmentasinya, saya cukup kaget karena warna blush on dan highlighter dari palet ini keluar banget meski di oleskan tipis saja.

Performa dan Ketahanan

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_Performa_

Tidak bosan-bosannya saya memuji pilihan warna dari Salsa Cosmetic Rhapsody Palette ini. 12 warna yang dipilih memang cocok banget untuk digunakan sehari-hari, apalagi harganya sangat ekonomis. Kalau soal performa, pertama saya tidak memakai eyeshadow base di kelopak mata untuk mengetahui kemampuan aslinya.

Kedua saya juga tidak mengunci makeup dengan setting spray, sehingga foto-foto di atas adalah review asli pemakaian Salsa Cosmetic Rhapsody Palette. Selama enam jam penggunaan palet ini, saya akan mengatakan performanya tidak mengecewakan dan tidak terlalu memuaskan. Kondisinya saya berwudhu sebanyak dua kali dan hanya mengelap wajah dengan menempelkan tisu hingga air terserap.

Untuk wudhu pertama setelah sekitar tiga jam pemakaian pertama, bisa saya katakan eyeshadow-nya masih kelihatan perfect banget. Sementara untuk blush dan contour, setelah terkena air memang agak pudar tapi warnanya masih standout. Justru untuk hilighter, saya merasa efek shimmer-nya jauh berkurang dari jam pertama.

Sekitar tiga jam kemudian, saya kembali berwudhu untuk kedua kalinya dan hasilnya bisa kamu lihat di foto terakhir. Untuk eyeshadow tidak bisa dipungkiri memang nempel banget dan warnanya masih menempel dengan baik bahkan setelah dipakai berjam-jam. Tapi untuk blush, contour dan highlighter-nya, seperti yang kamu lihat sendiri jauh lebih pudar dari jam pertama.

Kesimpulannya, Salsa Cosmetic Rhapsody Palette shade Classic memiliki eyeshadow yang warnanya lumayan pigmented dan tahan lama. Sementara untuk blush on, contour dan highlighter-nya, hanya bisa bertahan maksimal selama tiga jam dan tidak tahan air.

Tips dan Trik

Salsa Cosmetic Rhapsody Palette shade Classic ini memiliki ketahanan rata-rata selama tiga jam. Tapi tenang saja, kamu bisa mengakalinya dengan memakai setting spray sebelum keluar. Jadi makeup bisa tahan lebih lama lagi, jadi lebih percaya diri saat beraktivitas tanpa takut makeup luntur.

Harga dan Tempat Membeli

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_Harga_

Salsa Cosmetic Rhapsody Palette shade Classic dibanderol dengan harga yang sangat affordable banget. Kamu bisa mendapatkan produk ini hanya dengan harga di bawah Rp50.000 saja, lho. Selain itu, kamu bisa mendapatkan face palette ini di berbagai gerai kosmetik offline maupun online.

Kesimpulan

Review Salsa Cosmetic Rhapsody Classic Palette_Kesimpulan_

Sampai juga di penghujung review saya setelah mencoba Salsa Cosmetic Rhapsody Palette shade Classic. Bagi saya, untuk palet dengan harga Rp50.000, produk ini memiliki kualitas yang jauh banget dari harganya.

Pertama pilihan warnanya cocok untuk makeup natural hingga bold dan produk kosmetiknya sangat lengkap. Saya pikir produk ini cocok untuk digunakan oleh para beginner dan anak muda, karena sangat mudah untuk digunakan dan harganya bersahabat di kantong pelajar.

Pros

  • 12 pilihan warnanya nude earthy tone
  • Teksturnya ringan
  • Tingkat pigmentasinya lumayan memuaskan
  • Harganya affordable banget
  • Travel friendly
  • Daya tahannya lebih dari 3 jam
  • Produk makeup yang praktis dan lengkap
  • Cocok untuk digunakan sehari-hari

Cons

  • Aroma dari palet lumayan menganggu
  • Tidak tahan terhadap air dan keringat

Inilah pengalam saya setelah mencoba Salsa Cosmetic Rhapsody Palette shade Classic. Bagi saya face pallet ini menjadi salah satu produk lokal terbaik dan cukup saya rekomendasikan. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

Kalau mencari palet lain khususnya eyeshadow, Kamini punya rekoemdasinya di Merk Eyeshadow Palette Terbaik untuk Menghias Mata ini. Mampir, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram