Kamini.id / Golongan Darah / 10 Kelemahan Si Pemilik Golongan Darah A yang Wajib Diketahui

10 Kelemahan Si Pemilik Golongan Darah A yang Wajib Diketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bicara soal golongan darah, terdapat 4 jenis golongan darah manusia yang berbeda-beda mulai dari golongan darah A, B, AB, dan O. Jenis-jenis golongan darah tersebut dihasilkan dari faktor keturunan. Tentu saja kita semua memiliki salah satu jenis dari golongan darah tersebut. Mana yang menjadi golongan darahmu?

Meski secara fisik ke-empat golongan darah tersebut nyaris tak ada bedanya, akan tetapi banyak yang percaya bahwa keempat golongan darah tersebut mempengaruhi kepribadian seseorang. Keempat golongan tersebut dipercaya memberikan dampak atau efek kepada pemiliknya. Bukan hanya kelebihan, akan tetapi juga kelemahan, lho!

Bagi kamu yang memiliki golongan darah A, apakah kamu sudah menyadari kelebihan dan kelemahan tersebut dalam dirimu? Jika belum, maka kamu wajib mencermati artikel di bawah ini. Yuk ketahui kelemahan si pemilik golongan darah A agar kamu bisa merubah dirimu menjadi lebih baik lagi!

1. Suka Menyimpan Rahasia

kelemahan golongan darah A_Suka Menyimpan Rahasia

*

Kelemahan golongan darah A yang pertama adalah mereka gemar menyimpan sebuah perasaan menjadi rahasia. Golongan darah A lebih memilih menyembunyikan sesuatu daripada harus mengumbarnya kepada publik. Hal itulah mengapa para pemilik golongan darah A sangat menjunjung tinggi privacy.

Hidupnya yang dipenuhi rahasia ini menjadikan sosok golongan darah A terkesan misterius. Hal tersebut tentu saja mengundang banyak kecurigaan dari orang lain akan gerak-gerik golongan darah A yang sulit ditebak. Untuk itu, cobalah sedikit terbuka kepada orang lain agar kamu tak melulu dicap sebagai sosok yang misterius.

2. Egoistis

kelemahan golongan darah A_Egoistis

* sumber: gkdi.org

Orang dengan golongan darah A dikenal sebagai sosok yang ambisius. Sifat ambisiusnya ini bahkan kadang berlebihan sehingga menjadikan mereka keras kepala dan egois dalam berbagai hal. Apapun yang mereka katakan selalu ingin didengar dan diperhatikan. Hal tersebut kadang membuatnya kurang peduli terhadap pendapat orang lain.

Egoisnya yang kadang berlebihan ini menjadikan sosok golongan darah A tidak disukai oleh orang lain. Sifatnya yang mendominasi membuat orang lain merasa bahwa golongan darah A terlalu otoriter. Maka dari itu, sebagian orang percaya bahwa pemilik golongan darah A tidak cocok menjadi seorang leader.

3. Mudah Tersinggung

kelemahan golongan darah A_Mudah Tersinggung

* sumber: www.baraniuranta.com

Selain egois, seseorang dengan golongan darah A juga cukup mudah tersinggung, lho. Mereka selalu memperhatikan hal-hal kecil yang dilakukan orang lain kepadanya. Meski sering kali tersinggung dan sakit hati, akan tetapi orang dengan golongan darah A biasanya memendam sakit hatinya tersebut seorang diri.

Ketika tersinggung dan sakit hati, biasanya mereka akan diam dan memikirkan kesalahannya atau introspeksi diri. Perasaan mudah tersinggung ini menjadikan sosok dengan golongan darah A terkadang terlihat murung. Maka dari itu, jangan sampai kamu menyinggung perasaan orang dengan golongan darah A, ya!

4. Tak Bisa Santai

kelemahan golongan darah A_Tak Bisa Santai

* sumber: m.klikdokter.com

Saat melakukan berbagai aktivitas, biasanya orang dengan golongan darah A tak bisa santai dan berleha-leha. Mereka lebih gemar melakukan aktivitas secara cepat dan to the point sehingga tak membuang banyak waktu. Tak heran orang dengan golongan darah A ini benci sesuatu yang lambat.

Termasuk saat menunggu seseorang, orang dengan golongan darah A akan cepat merasa bosan sehingga tak merasa nyaman menunggu. Meski demikian, sifatnya yang terburu-buru membuatnya kurang teliti. Misalnya ketika mengerjakan suatu pekerjaan, mereka acap kali melupakan sesuatu karena terlalu terburu-buru mengerjakannya.

5. Moody dan Sedih Saat Menyendiri

kelemahan golongan darah A_Moody dan Sedih Saat Menyendiri

* sumber: m.klikdokter.com

Orang dengan golongan darah A juga dikenal sebagai sosok yang moody, lho. Perubahan mood yang cukup ekstrem sering kali terjadi pada mereka tanpa kenal waktu. Tak heran jika orang dengan golongan darah A ini terlihat lesu dan tak bersemangat, padahal sebelumnya mereka energic dan bersemangat.

Selain moody, mereka yang bergolongan darah A juga sering kali merasa sedih saat tengah menyendiri. Mereka yang sering menyembunyikan rahasia biasanya memperburuk suasana hatinya sehingga ketika sendirian, over thinking selalu datang tanpa diundang. Padahal sifat seperti inilah yang kerap kali mengganggu kesehatan mental seseorang.

6. Sulit Mengatur Keuangan

kelemahan golongan darah A_Sulit Mengatur Keuangan

* sumber: www.harmony.co.id

Sulit mengatur keuangan atau boros juga menjadi kelemahan si pemilik golongan darah A. Mereka sering kali merasa labil dan dilema ketika menentukan alokasi keuangannya. Para pemilik golongan darah A juga biasanya merasa kesulitan menabung karena sifat konsumtifnya yang cukup tinggi.

Mereka akan mulai menabung ketika memiliki target atau keinginan yang ingin dicapai. Maka dari itu, orang-orang dengan golongan darah A sangat perlu motivasi menabung agar terhindar dari sifat boros. Kelemahan yang satu ini tentu saja menyusahkan pemilik golongan darah A sehingga perlu adanya kesadaran dari diri sendiri untuk memperbaiki itu semua.

7. Emosional

kelemahan golongan darah A_Emosional

* sumber: m.klikdokter.com

Meski sering kali memendam perasaannya seorang diri, tapi jangan salah, orang dengan golongan darah A juga punya emosi yang dapat meledak. Jika mereka dibuat habis kesabarannya, orang dengan golongan darah A tak akan tinggal diam. Mereka akan meledakkan emosinya  kepada siapa pun yang membuatnya marah.

Bahkan, ledakan emosi dari mereka biasanya tak terduga sehingga akan membuat orang-orang di sekitarnya merasa kaget. Jika mereka sudah menunjukkan emosinya, dijamin orang-orang akan lebih segan terhadapnya. Tak heran, orang dengan golongan darah A sering kali dicap “galak” ketika sudah meledakkan amarahnya.

8. Mudah Dibutakan Cinta

kelemahan golongan darah A_Mudah Dibutakan Cinta

* sumber: www.idntimes.com

Hal yang paling dikhawatirkan dari orang dengan golongan darah A adalah ketika mereka mulai jatuh cinta. Pasalnya, orang dengan golongan darah A mudah dibutakan oleh cinta. Ketika jatuh cinta pada seseorang, biasanya mereka akan benar-benar mencintainya sepenuh hati.

Apa pun akan mereka lakukan demi membahagiakan pasangannya. Maka dari itu, orang dengan golongan darah A cocok mendapatkan predikat “bucin” atau si budak cinta ketika tengah kasmaran. Namun sayang sekali, sifatnya yang mudah dibutakan cinta ini sering kali dimanfaatkan oleh pasangannya.

9. Sering Kali Membosankan

kelemahan golongan darah A_Sering Kali Membosankan

* sumber: shopee.co.id

Kelemahan orang dengan golongan darah A yang selanjutnya adalah mereka sering kali membosankan. Wah ternyata selain mudah bosan, mereka juga cukup membosankan, ya. Orang dengan golongan darah A biasanya terlihat membosankan ketika bertemu orang lain yang tak sefrekuensi.

Mereka relatif menutup diri dari orang yang membuatnya tak nyaman sehingga terkesan membosankan bagi sebagian orang. Hal tersebut karena orang dengan golongan darah A selalu selektif memilih pertemanan. Perubahan moodnya yang cukup ekstrem juga sangat mempengaruhi hal tersebut sehingga mereka banyak dicap sebagai orang yang kurang asyik.

10. Pesimis

kelemahan golongan darah A_Pesimis

* sumber: www.gentlemancode.id

Sifat pesimis juga menjadi kelemahan dari orang dengan golongan darah A. Mereka biasanya kurang memiliki sifat percaya diri sehingga selalu over thinking dan pesimis. Mereka selalu memikirkan kegagalan sehingga rasa cemas senantiasa menghantuinya. Bahkan rasa pesimis yang mereka miliki sering kali mengganggu jam tidurnya, lho.

Tentu saja sifat pesimisnya yang tinggi membuat orang dengan golongan darah A sering mengalami stres dan depresi. Hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, meningkatkan rasa percaya diri dengan mendengarkan motivasi sangat diperlukan bagi para pemilik golongan darah A.

Itu dia sederet kelemahan golongan darah A yang wajib diketahui. Wah, ternyata banyak juga, ya! Kira-kira kelemahan mana yang paling kamu rasakan selama ini? Setelah mengetahui kelemahan tersebut tentu saja kamu perlu memperbaikinya agar kamu senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!