Kamini.id / Dear Me Beauty / Review Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter

Review Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Suka penasaran bagaimana orang Korea mendapatkan ‘glass skin‘? Kebanyakan orang Korea dianggap memiliki kulit yang putih dan bening seperti kaca. Padahal tidak semua orang diberkahi dengan kulit yang mulus, ya, jadi jangan harap semua orang Korea kulitnya pasti kinclong. Tapi, memang, glass skin routine ala Korea booming banget hingga mancanegara.

Rutinitas ini merupakan panduan, langkah demi langkah, untuk mendapatkan kulit yang ‘sempurna’, nampak berembun atau bahasa bekennya dewy, dan juga bersih, pokoknya kulit yang kinclong seperti kaca. Cara melakukannya dimulai dengan double cleansing, diikuti dengan serum, lotion, pelembab, dan face mist.

Tapi, tidak semua orang punya waktu, punya produk, atau bahkan ada yang malas juga untuk melakukan perawatan kulit yang bertele-tele seperti itu. Jika kamu mencari yang instan, tentu larinya ke makeup. Ada produk baru dari brand kosmetik lokal Dear Me Beauty, ini adalah sebuah highlighter cair. Nama lengkapnya adalah Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter. Ingin tahu review lengkapnya? Simak ulasan tim Kamini bersama saya, Syuri, di bawah ini, yuk!

Tentang Produk

Klaim & Benefit

#GleamComeTrue dengan Glass Skin Liquid Highlighter. Produk terbaru dari Dear Me Beauty ini akan memancarkan sisi glamor dari siapa saja. Highlighter yang dilengkapi dengan pelembab ini terbuat dari formula yang kaya vitamin. Secara halus, akan membuat kulit nampak terang, cerah, dan bercahaya.

Liquid highlighter ini akan meleleh dengan mulus di kulit, meninggalkan hasil wajah yang nampak dewy dengan kilau lembut sepanjang hari. Highlighter ini juga memiliki partikel yang halus, sehingga tidak akan ‘terasa’ di kulit. Gunakan Glass Skin Liquid Highlighter setiap kali ingin mendapatkan efek ‘glass skin’ yang sempurna dan tahan seharian.

Klaim: Buildable, non-greasy, mudah meresap tanpa menyumbat pori, Glass Skin Liquid Highlighter berbeda dengan produk glower lainnya yang pernah kamu coba.

Kemasan

Dari boksnya, Glass Skin Liquid Highlighter sama seperti produk-produk Dear Me Beauty lainya, kotak berwarna krem yang simpel. Tapi, yang saya sukai adalah kemasan highlighter-nya yang terlihat begitu elegan dan cantik. Bagian body-nya terbuat dari plastik bening sehingga isi highlighter-nya kelihatan. Sedangkan tutupnya berwarna dan memiliki motif yang sama seperti pada boksnya.

Yang lebih menarik sebenarnya bukan dari visual kemasannya, tapi kuas aplikatornya. Sebelum membuka, saya mengharapkan kuas aplikator doe foot biasa yang ramping seperti yang sering digunakan produk lip cream dan highlighter cair lainnya. Akan tetapi, Dear Me Beauty step up their game dengan menggunakan aplikator yang unik. Saya belum tahu jenis aplikator ini namanya apa, kalau kalian tahu boleh ilhami saya di kolom komentar.

Jadi, aplikatornya itu mirip doe foot tapi melebar dan kira-kira dua kali lebih besar dari doe foot normalnya. Kayaknya tipe aplikator yang besar seperti ini lebih sering digunakan untuk produk complexion seperti foundation atau concealer yang berbentuk tube dengan aplikator bawaan tentunya. Bulu-bulu kuas Glass Skin Liquid Highlighter ini sangat lembut dan tongkatnya juga tidak keras, jadi saat mengaplikasikan highlighter, tidak terasa sakit sama sekali.

Saya pikir bentuk aplikator seperti ini jadi memiliki dua kelebihan, sisi yang lebarnya bisa dipakai untuk mengoleskan highlighter di tulang pipi dan area besar lainnya. Sedangkan sisi sampingnya yang lebih pipih bisa dipakai buat mengoles pada area yang lebih sempit seperti bawah alis dan tulang hidung. Nice job, Dear Me!

Ingredient List

Nah, di sini ada banyak bahan yang terkandung dalam satu kemasan. Saya akan membaginya ke dalam dua bagian, yang pertama full ingredients dan kedua key ingredients. Berikut penjelasan selengkapnya.

  • Full Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium dioxide, Synthetic fluorphlogopite, Ethylhexyl methoxycinnamate, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Peg-10 Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethylhexanoin, Pentylene glycol, Iron oxide (CI 77492), Disteardimonium hectorite, Magnesium sulfate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sorbitan Sesquioleate, Phenoxyetahanol, Iron oxide (CI 77491), Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Iron oxide (CI 77499), Aluminum Hydroxide, Silica, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Disodium edta, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine.

  • Key ingredients

Cyclopentasiloxane

Namanya juga produk yang ber-glitter, pasti ada kandungan silikonnya. Ya, Cyclopentasiloxane adalah silikon polimer sintetik yang berguna sebagai emollient dan juga slip agent. Fungsinya dalam kosmetik adalah untuk membuat produk jadi terasa halus.

Ia juga bersifat occlusive yang bisa mencegah hilangnya kelembaban alami kulit, menyamarkan pori-pori besar, menghaluskan tekstur kulit, dan membantu skincare agar lebih meresap. Selain highlighter, produk lainnya yang biasanya mengandung kandungan ini adalah primer.

Ethylhexyl methoxycinnamate

Ethylhexyl methoxycinnamate biasanya dimasukkan ke dalam sunscreen. Berarti, highlighter Dear Me ini juga bisa membantu melindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari. Sayangnya, ada orang yang alergi terhadap kandungan ini, dan bisa menyebabkan iritasi.

Phenoxyetahanol

Phenoxyetahanol adalah pengawet sekaligus anti-bakteri yang biasa digunakan dalam kosmetik. Tenang saja, bahan pengawet ini aman dan tidak akan menimbulkan masalah kulit maupun masalah kesehatan, kok. Soalnya, kadar maksimal untuk Phenoxyetahanol adalah 2% saja atau lebih rendah dari itu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir, ya.

Impresi

Nah, setelah mengetahui berbagai bahan yang terkandung sekarang Saya mau bahas tentang impresinya yang dibagi atas beberapa bagian, yakni tekstur, wangi, swatch, dan cara pakainya. Simak yuk!

  • Tekstur

Tekstur Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter ini sangat creamy, walaupun namanya liquid. Tapi, tenang, highlighter ini gampang banget di-blend. Mau pakai sponge atau pun jari, semuanya mudah.

  • Wangi

Saya tidak mencium aroma apapun, sih, dari produk ini. Padahal di ingredients ada kandungan parfum-nya, ya. Tapi, karena memang posisinya ada di belakang-belakang, berarti kandungannya sedikit, jadi ya jatohnya tidak ada aroma yang mengganggu dari highlighter ini.

  • Swatch

Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter hadir dalam tiga shade saja, yaitu Great Sandy, Sahara, dan Kalahari. Sebenarnya ketiga shade ini memiliki warna yang mirip satu sama lain, tapi karena bisa masuk ke semua skintone orang Indonesia, jadi terbilang cukup, lah, ya.

Shade Great Sandy adalah yang saya review. Saya rasa shade ini lebih versatile untuk semua skintone, mau itu fair hingga dark. Karena, warnanya agak krem-peach gitu. Ini adalah highlighter Dear Me yang warnanya ada di tengah-tengah, yang paling terang itu Sahara dan yang paling gelap itu Kalahari.

Shade Kalahari itu lebih ke warna warm copper dengan hint golden orange. Kalau di-blend dengan benar bisa jadi effect bronzer juga. Paling pas buat warm undertone (skintone medium dan sawo matang).

Shade Sahara ini lebih ke pinky pearly gitu, cantik banget. Saya agak menyesal kenapa nggak pilih shade ini, haha. Karena ada rona merah mudanya, highlighter Sahara ini pasti pas banget dipadukan dengan blush on pink atau nude. Sama seperti Great Sandy, shade Sahara juga bakal cocok di semua skintone.

  • Cara Pemakaian

Nah, sekarang masuk ke cara pemakaiannya. Sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan cara menggunakan highlighter padat. Bedanya, highlighter cream dan liquid perlu di-blend dengan seksama agar tidak menumpuk. Khususnya untuk Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter, tata cara memakainya adalah sebagai berikut.

– Buka tutup ulir, lalu sisihkan highlighter dari aplikator jika dirasa terlalu banyak

– Oleskan atau totol-totol pada area yang ingin kamu highlight. Biasanya sih di tulang pipi, bawah tulang alis, cupid bow (atas tengah bibir), dan tulang hidung

– Pastikan kamu menggunakannya seminimal mungkin karena kalau terlalu banyak, hasilnya lebay. Bukannya healthy glow, wajah kamu malah jadi kayak keringetan nanti.

– Baurkan highlighter dengan spons atau jari dengan cara tap-tap (ditepuk), bukan digeser.

Tips: kamu bisa juga membaurkan Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter dengan produk cair lainnya, seperti serum, pelembab, atau foundation untuk menambahkan sedikit glow pada wajah kamu. Tapi, kalau kamu melakukan ini, pilih untuk salah satu produk saja supaya nggak berlebihan, ya. Dan, kamu juga sebaiknya jangan pakai Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter sebagai highlighter lagi karena seluruh wajah kamu sudah glowing.

Daya Tahan dan Performa 

Foto yang kiri merupakan makeup saya yang belum selesai. Sedangkan foto yang sebelah kanan makeup saya sudah beres dan sudah pakai Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter. Di foto mungkin nggak terlalu kelihatan, ya, tapi aslinya kelihatan kayak healthy glow banget. Terus, di skintone aku yang kuning langsat, shade Great Sandy malah kayak pearly white gitu. Mungkin karena shade-nya saru dengan warna alami kulit saya, kali, ya.

Tapi, saya pakai highlighter ini di atas foundation cair karena takut menggeser kompleksi kalau dipakainya di atas bedak. Makanya saat saya timpa lagi dengan bedak padat, Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter ini jadi nggak terlalu kelihatan. Saya baru tahu setelah membaca review dari beauty enthusiast lainnya, kalau highlighter ini bisa dipakai juga di atas bedak tanpa menggeser makeup kita, loh.

Kesimpulan

Setelah sekitar 7 jam, highlighter ini nampak menghilang total. Tapi, saya sudah merasakan highlighter ini memudar di jam ke-5, sih. Jadi, saran saya, sebaiknya Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter ini dipakai dua kali. Di bawah bedak dan di atas bedak. Atau, kalau kamu ada highlighter padat, timpa lagi Glass Skin Liquid Highlighter dengan highlighter compact dengan warna senada.

Pros (+)

  • Mulai dari kemasan sampai hasil akhirnya cantik banget
  • Mudah dipakai dan partikel glitter-nya lembut jadi tidak terasa menggesek kulit
  • Tidak terasa lengket di kulit
  • Bisa dipakai di bawah maupun di atas bedak (juga kosmetik powder lainnya)
  • Hasilnya super natural, cocok buat yang menginginkan natural dewy look
  • Bisa dipakai di atas skincare saja tanpa makeup lagi untuk wajah glowy segar tanpa makeup
  • Psst, katanya ini dupe dari Fenty Beauty Highlighter series!
  • Semua shade ‘aman’ untuk semua skintone

Cons (-)

  • Kalau mau lebih blinding, harus ditimpa highlighter powder lagi
  • Di antara semua shade, hasilnya cukup kentara jika dipakai tipis-tipis (sewajarnya). Kalau mau warnanya kelihatan banget ya swatch-nya harus banyak juga dan nanti hasilnya nggak natural, terlalu berlebihan
  • Aplikatornya yang besar bisa jadi mengganggu untuk sebagian orang
  • Sudah, itu saja kekurangannya ♥

Harga & Tempat Membeli

Cek harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter dipasarkan dengan harga Rp 129.000 (bisa mencapai Rp 77.000 saat diskon). Saya rasa ini malah kemurahan, hahaha. Jika sebelumnya saat me-review foundation Dear Me, saya merasa itu kemahalan karena produknya tidak sebagus yang saya kira.

Tapi, untuk highlighter cairnya ini saya pikir sudah pas dengan harganya karena kualitas yang diberikan juga cukup baik. Isinya yang cuma 4 gram juga terlihat banyak dan kayaknya bakal awet soalnya kita kan pakainya nggak banyak juga. Semua claim-nya betul? Ya. Repurchase? Maybe. Kalau menurut kamu, Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter ini smash or pass?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *