Review Emina Squeeze Me Up Lip Glass yang Mengkilap Layaknya Kaca

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Ada berbagai jenis produk pewarna bibir yang beredar di pasaran. Mulai dari lipstik, lip balm, lip cream, lip tint, sampai lip gloss. Saat banyak merek yang lebih mengutamakan lip cream maupun lip tint, Emina membuat terobosan menarik dengan Lip Glass.

Tak tanggung, Lip Glass ini dibuat lebih menarik dalam varian Squeeze Me Up. Yes! Emina mengeluarkan Squeeze Me Up Lip Glass sebagai produk bibir yang mirip dengan lip gloss atau lip tint yang mengkilap. Seunggul apa produk ini? Simak ulasannya!

Baca juga: Merk Lip Gloss yang Bagus dan Juga Tahan Lama

Tentang Produk

Review Squeeze Me Up Lip Glass_Ingredients_

Bersaudara dengan Wardah, Emina adalah merk kosmetik yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation. Produknya memang menyasar kalangan remaja yang muda dan ceria. Hal ini terlihat dari pemilihan warna dan kemasan yang praktis tetapi juga ceria. 

Emina mengeluarkan seri Emina Squeeze Me Up, salah satunya adalah Lip Glass. Emina Squeeze Me Up Lip Glass merupakan produk lip cream dengan hasil glossy yang menyatu dengan bibir, tapi bukan glittery

Ada dua warna yang dikeluarkan untuk varian ini, yaitu 01 Surf n’ Slide dan 02 Stargaze. Warna 01 Surf n’ Slide merupakan warna mauve pink yang tidak terlalu terang atau pun gelap. Sedangkan 02 Stargaze cenderung merah dengan hint pink. Keduanya dikemas dalam ukuran 8 gram. 

Klaim dan Benefit

Emina Squeeze Me Up Lip Glass diklaim memiliki warna pigmented hanya dengan satu kali olesan. Teksturnya pun ringan, creamy, mudah dibaurkan, tidak berminyak, dan tidak lengket.

Benefit yang ditawarkan oleh Emina Squeeze Me Up adalah kelembaban pada bibir, karena adanya kandungan minyak apricot dan vitamin E. Selain itu, produk ini juga bebas alkohol, alergen, paraben, sampai gluten.

Cara Pemakaian

Mudah sekali menggunakan Emina Squeeze Me Up Lip Glass. Kamu cukup membaurkannya secara menyeluruh di permukaan bibir. Selain itu, aplikatornya juga hanya perlu dicelupkan sekali saja, ia langsung bisa menutupi semua permukaan bibir. 

Yang penting, pastikan bibirmu sudah dipersiapkan. Caranya dengan membersihkan bibir dahulu, lalu berikan pelembab, bila kulit bibir sangat kering. Baru aplikasikan Emina Squeeze Me Up Lip Glass ke semua bagian bibir. 

Kemasan

Review Squeeze Me Up Lip Glass_Impresi_

Emina Squeeze Me Up Lip Glass dikemas dalam dua kemasan. Kemasan pertama merupakan kotak berupa kardus kecil dengan warna lilac cantik yang disematkan grafis bulatan berwarna pink. Ada nama produk, merek, seri, dan warna yang tertuang pada bagian kemasan. 

Pada bagian belakang, tersemat informasi kelebihan produk dengan bagian sisi lainnya adalah bagian tutup kardus. Saat bagian ini dibuka, akan terlihat ingredients yang terkandung dalam Emina Squeeze Me Up Lip Glass. 

Kemudian, kamu akan melihat tube doff berwarna lilac dengan tutup putih di dalam kardus ini. Bagian depan tertulis squeeze me up sedangkan bagian belakang tertulis 'take it, squeeze it, love it'. Bagian tutup berwarna putihnya sendiri langsung menyatu dengan aplikator untuk memulas bibir.  

Ingredient List

Review Squeeze Me Up Lip Glass__

Full Ingredient

Hydrogenated Polyisobutene, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Trisiloxane, VP/Hexadecene Copolymer, Microcrystalline Wax, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Silica Dimethyl Silylate, Caprylyl Methicone, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/Eicosandioate, Propylene Glycol, Dicaprylate/Dicaprate, Paraffin Wax, Hydrated Silica, Nylon-12, Sorbitan Tristearate, Phenoxyethanol, Polyhydroxystearic Acid, Ethylhexylglycerin, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Aluminum Hydroxide, BHT, Tocopheryl Acetate, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Olus (Vegetable) Oil, Tocopherol, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 15850:2, CI 15850:1, CI 77499, CI 45410, CI 45370

Key Ingredients

  • Tocopherol

Kandungan kunci pertama yang ada pada Emina Squeeze Me Up Lip Glass adalah tocopherol. Tocopherol adalah vitamin E yang bisa menyerap sinar UV sekaligus mencegah kerusakan kulit karena radikal bebas. Selain itu, kandungan ini bisa sebagai agen anti inflamasi pada kulit, melembapkan, antioksidan, serta pelindung terhadap sinar UVB.

  • Apricot Oil

Kandungan kunci selanjutnya adalah apricot oil. Ia adalah paduan dari asam oleat dan asam linoleat. Perannya adalah menjaga kulit tetap halus serta terhidrasi. Bahkan apricot oil pun memiliki kandungan vitamin C, E, dan A.

Impresi

Review Squeeze Me Up Lip Glass_Tekstur_

Excited adalah perasaan saya saat akan mencoba produk ini. Apalagi ia menjadi salah satu produk yang ditunggu untuk mengeluarkan warna baru oleh salah satu beauty influencer. Yuk, kita lihat keunggulannya saat dicoba langsung! Kali ini, saya menggunakan warna 01 Surf n’ Slide. 

Tekstur

Emina Squeeze Me Up Lip Glass diklaim memiliki tekstur ringan. Dan memang produk ini benar terasa ringan, bahkan tak ada juga rasa lengket maupun berminyak di bibir. 

Aroma

Sayangnya, Emina Squeeze Me Up Lip Glass masih mengandung parfum dan hal ini bisa kamu pastikan dengan melihat bagian ingredient list. Tetapi, aroma yang dikeluarkan oleh produk ini masih lembut. Hanya sebagai aroma untuk memanjakan hidung saja. Tidak sampai menusuk apalagi berlebihan. 

Saya pribadi tidak terganggu atau masalah dengan aroma yang dikeluarkan produk ini. Malah, ini membuat saya lebih senang saat memakainya. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram