Review Wardah Colorfit Cream Blush Shade Merry Mauve

Ditulis oleh Lady S

Kalau saya dikasih pilihan cuma boleh membawa satu produk makeup, saya akan memilih blush on. Kenapa? Karena, blush on itu ajaib banget. Gimana enggak, penampilan kamu bisa jauh berbeda ketika kamu memakai blush on.

Tampilan riasan kamu bakalan jauh terlihat lebih segar dan cantik. Blush on juga bisa jadi penyelamat kalau muka kamu lagi kerasa kurang oke.

Makanya saya suka banget mengoleksi berbagai jenis blush on. Salah satu yang saya suka banget adalah blush on yang berbentuk krim. Blush on tipe ini lebih mudah diaplikasikan karena enggak butuh aplikator.

Ketika tahu Wardah mengeluarkan varian blush on dalam bentuk cream, saya excited banget untuk mencoba produk ini. Kamu penasaran juga dengan cream blush ini? Yuk simak ulasan lengkapnya di sini!

Baca juga: Review Makeover Hydrastay Liquid Tint Blush

Tentang Produk

wardah-colorfit-blush-cover2

Wardah Colorfit ini merupakan seri rangkaian perias wajah yang terdiri dari foundation, bedak, lip cream, lip tint, dan juga yang terbaru, cream blush. Cream blush ini hadir dalam berbagai shade yakni 01 Coral Sand, 02 Merry Mauve dan 03 Summer Peach. Dengan kemasan yang super gemas, Wardah Colorfit Cream Blush ini dirilis berbarengan dengan Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink.

Klaim dan Benefit

Hadir dalam bentuk compact, cream blush ini punya tekstur yang creamy. Meskipun begitu, cream blush ini diklaim punya finish yang powdery. Selain itu, warnanya juga buildable sehingga kamu bisa mengontrol ketebalan blush on sesuai keinginan.

Warna yang dihasilkan blush on ini juga diklaim pigmented dan bisa bertahan hingga 8 jam, lho! Kalau dari klaimnya sih, produk ini wajib banget dicobain!

Cara Pakai

wardah-colorfit-blush-pakai

Menggunakan cream blush memang sedikit berbeda dengan menggunakan blush on biasa. Karena produk ini enggak menggunakan aplikator, kamu harus membubuhkan produk langsung dengan jari-jari. Selengkapnya, simak cara pemakaian Wardah Colorfit Cream Blush berikut ini:

  1. Pastikan tangan sudah dalam keadaan bersih
  2. Ambil sedikit produk dari pot
  3. Usap dan ratakan produk di pipi dengan menggunakan jari

Baca juga: Cara Memakai Blush On Supaya Wajah Terlihat Lebih Segar

Ingredients

Meskipun cuma produk riasan wajah, tapi ada baiknya kamu tetap memeriksa kandungan yang ada dalam produk ini. Apalagi, produk ini akan diaplikasikan langsung ke wajah. Jadi, yuk simak daftar kandungan lengkap dari Wardah Colorfit Cream Blush ini.

Full Ingredients

Isononyl Isononanoate, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Ethylexyl Palmitate, Polymethylsilsesquioxane, Diisostearyl Malate, Silica, Polyethylene, Cyclopentasiloxane, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Synthethic Beeswax, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polyhydroxystearic Acid, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Tocopherol.

Key Ingredients

Beberapa kandungan dalam cream blush ini enggak hanya berguna dalam riasan wajah tetapi juga untuk merawat kulit. Di antaranya adalah:

  • Tocopherol

Tocopherol dikenal juga sebagai vitamin E. Kandungan ini sangat populer di dunia kecantikan baik dalam produk kosmetik, perawatan wajah, maupun suplemen. Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Vitamin E juga biasa digunakan untuk menambah kelembaban kulit.

Impresi

Memang enggak banyak yang bisa dibahas dari kandungan pada produk kosmetik. Tapi, kita bisa lihat langsung performa dari cream blush ini. Keep reading, Kaminers!

Kemasan

wardah-colorfit-blush-kemasan

Produk ini hadir dengan dus yang bernuansa nude. Warna ini serupa dengan semua varian dari seri Colorfit. Pada kemasan dusnya, sudah terdapat berbagai informasi tentang produk ini. Ada klaim, nama shade, kandungan, QR code yang untuk memeriksa BPOM, juga informasi expire date.

Untuk kemasan utamanya, Wardah Colorfit Cream Blush ini berbentuk pot compact yang mungil dan ramping sehingga mudah diselipkan di saku ataupun dompet kamu. Warna kemasan dibuat sangat mirip dan mewakili warna shade.

Menurut saya, kemasan Wardah Colorfit Cream Blush ini sangat menarik karena mengingatkan saya sama permen. Gemas! Bagian tutupnya juga bisa dibuka sampai 180 derajat, lho!

Tekstur

Sesuai judulnya, cream blush ini punya tekstur yang creamy. Enggak menggumpal dan juga terasa lembut di kulit. Ada sedikit rasa lengket, namun setelah diaplikasikan ke kulit, rasa lengket itu hilang. Menariknya, blush yang semula bertekstur krim ini bisa berubah menjadi powder. Impressive!

Warna dan Aroma

wardah-colorfit-blush-texture

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, Wardah Colorfit Cream Blush ini punya 3 pilihan shade yaitu:

01 Coral Sand (warna coral dengan hint sedikit pink)

02 Merry Mauve (warna merah keunguan dengan dominan pink)

03 Summer Peach (warna peach)

Shade yang saya pilih kali ini adalah nomor 02 Merry Mauve. Warna produk dan kemasan memang agak mirip, tapi setelah diaplikasikan ke kulit, menurut saya warnanya lebih banyak pink daripada Mauve-nya. Selain itu, meskipun tercantum 'fragrance' di bagian ingredient list, tapi saya enggak mencium aroma apapun ketika menggunakan produk ini.

Performa

wardah-colorfit-blush-pemakaian

Sebelum menggunakan cream blush ini, saya coba mengaplikasikan bedak tanpa base apapun kecuali sunscreen. Karena itu, saya menyangka hasilnya akan sedikit dewy.

Awal pemakaian, tekstur krim memang terasa licin, tapi dalam waktu singkat, cream blush ini bisa kering dan berubah menjadi sedikit powdery. Sama halnya ketika saya coba mengaplikasikan produk ini di pipi.

Blush ini harus cepat-cepat diratakan karena terasa cepat mengering. Meskipun begitu, Wardah Colorfit Cream Blush ini masih muda merata meskipun produk sudah mulai mengering di tangan.

Saya mencoba menggunakan produk ini beberapa jam tanpa touch up. Hasilnya, meskipun ada bagian yang hilang, blush on ini masih menyisakan tint berwarna pink yang tertinggal di pipi.

Harga dan Tempat Pembelian

Wardah Colorfit Cream Blush ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, lho! Kamu sudah bisa membelinya melalui link-link yang sudah Kamini berikan.

Kesimpulan

wardah-colorfit-blush-cover1

Sejujurnya saya enggak menyangka kalau cream blush ini bisa menghasilkan tampilan yang cantik dan cukup tahan lama. Dari segi kemasan, saya sangat suka dengan bentuknya yang mungil dan warna kemasannya yang menarik mata.

Selain itu, meskipun tanpa aplikator, cream blush ini tetap nyaman digunakan dan juga mudah merata di kulit. Hasil akhir yang matte dan powdery membuat cream blush ini juga cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak.

Pros

  • Kemasan mungil dan mudah dibawa-bawa
  • Tekstur krim yang blendable
  • Cukup tahan lama

Cons

  • Pilihan warna shade hanya tiga
  • Cepat mengering jadi harus segera diratakan ketika mengaplikasikannya

Gimana nih teman Kamini, setelah membaca ulasan ini, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu dari ketiga shade Wardah Colorfit Cream Blush ini? Atau bahkan kamu sudah memiliki salah satunya? Kalau ya, tulis komentarmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Kalau kamu masih bingung untuk menentukan blush on seperti apa yang cocok untuk kamu, coba lihat cara memilih blush on sesuai kebutuhan ini ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram