Beauty Terms - I

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
Idebenone

Idebenone

Antioksidan sintetis yang dapat ditemui pada produk perawatan kulit. Kandungan ini dapat mengurangi peradangan dan kerusakan sel-sel kulit akibat paparan sinar UV yang akan mengantarkan pada kerutan dan hyperpigmentation. Bahan ini memiliki struktur yang mirip dengan Co-enzyme Q10.

Igari Blush On

Igari Blush On

Tren makeup dengan pengaplikasian blush on di area pipi atas, dibaurkan ke area bawah mata hingga area tengah hidung untuk menghasilkan wajah yang tampak bersemu merah seperti tengah mabuk.

Tren ini pertama kali dipopulerkan di Jepang dan berkebalikan dengan tren penggunaan blush on di negara-negara barat.

Illuminator

Illuminator

Produk makeup yang didesain untuk memberikan kesan bercahaya dan halus pada riasan, juga membuat warna makeup menjadi semakin keluar. Iluminator juga dapat digunakan sebagai highlighter serta untuk menutupi noda hitam.

Indie Brand

Indie Brand

Istilah yang digunakan untuk menyebutkan brand yang dimiliki secara independen. Dalam dunia kecantikan sendiri, brand indie merupakan brand pendatang yang produknya belum banyak dijual di toko-toko besar.

Inflamasi

Inflamasi

Mekanisme tubuh dalam melindungi diri dari infeksi luar seperti virus dan bakteri. Infamasi disebut juga sebagai peradangan.

Infused Water

Infused Water

Kombinasi dari buah-buahan, sayuran, atu rempah khusus yang ditenggelamkan dalam air. Hal ini bertujuan untuk membuat kombinasi bahan tersebut cepat keluar sarinya. Infused water bermanfaat untuk diet hingga untuk detoks ringan. Oleh karena itu, nama lain dari infused water adalah detox water.

Ingestible

Ingestible Beauty

Istilah untuk produk penunjang kecantikan yang dikonsumsi dengan cara ditelan. Contohnya pil, minuman, dan sebagainya.

Ingrown Hair

Ingrown / Ingrown Hair

Rambut yang tumbuh kedalam kulit. Biasanya berupa benjolan kecil dan terasa sakit.

Injectable

Injectable

Bahan yang dapat disuntikkan ke dalam tubuh. Dalam dunia kosmetik, contoh dari bahan ini adalah filler dan neomodulator.

Injection

Injection

Proses memasukkan cairan pada tubuh terutama obat menggunakan jarum suntik.

Inner Corner

Inner Corner

Bagian ujung mata yang letaknya dekat dengan hidung. Biasanya bagian ini adalah tempat diaplikasikannya highlighter atau eyeshadow berwarna terang untuk memberikan efek mata yang lebih besar.

Intense Pulse Light

Intense Pulse Light (IPL)

Sebuah mesin yang mengemisikan berbagai panjang gelombang cahaya. Mesin ini digunakan untuk menghilangkan rambut, jerawat, noda hitam, kerutan, dan lainnya. Prosedur peremajaan menggunakan mesin ini terhitung lebih ekonomis dari laser.

Teknik peremajaan kulit ini juga ada yang dipadukan dengan Radio Frequency Facelift untuk memberikan hasil yang lebih baik dari IPL biasanya.

International Colour Chart

International Colour Chart (ICC)

Sistem pemberian nomor untuk memberi kategori pada jenis dan tingkatan warna dari pewarna rambut.

Iritasi

Iritasi

Reaksi peradangan atau rasa sakit yang merupakan respon dari kerusakan pada sel yang disebabkan oleh keberadaan benda asing pada tubuh. Pada kulit, iritasi akan muncul sebagai rasa panas, ruam, gatal-gatal, atau kemerahan.

Iron Oxides

Iron Oxide

Senyawa mineral yang umumnya digunakan sebagai bahan pewarna merah, kuning, coklat atau hitam pada produk kosmetik. Iron oxide juga dapat dihasilkan pada besi yang berkarat.

Isoflavone

Isoflavone

Kelompok senyawa organik flavonoid yang bermanfaat untuk mencegah munculnya penyakit terkait usia. Bila digunakan dalam kosmetik, bahan ini menawarkan manfaat antioksidan, anti-penuaan, menenangkan dan melembabkan kulit.

Isolaz

Isolaz

Perawatan wajah berjerawat ringan dan sedang dengan memadukan alat vakum hisap dengan gelombang cahaya untuk mengangkat kotoran, bakteri, dan kelebihan minyak dari dalam pori-pori.

Isopropyl alcohol

Isopropyl Alcohol

Jenis alkohol yang biasanya disebut sebagai rubbing alcohol. Jenis alkohol ini biasanya digunakan dalam produk kosmetik untuk mengangkat kelebihan minyak pada kulit.

Isopropyl Isostearate

Isopropyl Isostearate

Bahan yang dapat melembutkan kulit yang kasar. Akan tetapi, bahan ini tidak direomendasikan untuk pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Isopropyl Myristate

Isopropyl Myristate

Bahan ini seringnya digunakan sebagai pelarut parfum dan terkadang dikombinasikan dalam formulasi kosmetik untuk mengangkat kelebihan minyak pada kulit. Sayangnya, bahan ini juga dapat menyumbat pori-pori dan memicu iritasi.

Isotretinoin

Isotretinoin

Salah satu bentuk retinoic acid yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, mengurangi ukuran kelenjar minyak dan peradangan pada kulit yang akan muncul jerawat.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram